Spesifikasi Oppo Pad Terungkap, Dilengkapi Snapdragon 870 & Layar 11 Inci

TeknoTerkini, Jakarta –Oppo sudah lama dikabarkan akan mengembangkan tablet baru dengan spesifikasi dan fitur canggih yang digadang-gadang akan diberi nama Oppo Pad. Namun hingga kini, belum jelas kapan pabrikan China itu akan merilis perangkat terbaru tersebut.

Meski begitu, kembali bocoran spesifikasi tablet Oppo Pad terkuak di dunia internet. Baru-baru ini, hasil benchmark yang dicapai oleh tablet tersebut tercatat dalam database aplikasi Geekbench 4.

Perangkat dengan kode OPD2101 mendapat skor tinggi dalam tes inti tunggal, yaitu 4.582 poin. Adapun pengujian multi-inti, tablet ini mencetak 12.259 poin.

Benchmark ini sekaligus mengungkap spesifikasi yang diusung Oppo Pad. Diketahui, tablet ini sudah ditenagai oleh prosesor delapan inti berkode “kona” dengan kecepatan 3,19 GHz yang diindikasikan sebagai Snapdragon 870.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Find X5 Trio

Spesifikasi Tablet Oppo Pad

SoC itu dipasangkan dengan RAM 6GB dan baterai jumbo dengan dukungan pengisian cepat 33W. Oppo Pad sendiri sudah berjalan di sistem operasi ColorOS khusus untuk tablet berbasis Android 11.

Dari sumber lain, seperti dikutip Telset dari GSMArena Sabtu (15/1/2022), tablet Oppo ini hadir dengan layar berjenis IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi hingga 2K atau 2.560 x 1.600 piksel dan mendukung tingkat penyegaran 120Hz.

Terdapat dua kamera di bagian belakang dengan sensor 13MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera sekunder. Sedangkan memori penyimpanan 256 GB dan kapasitas baterai 8.080 mAh.

Tablet Oppo Muncul di Pembaruan ColorOS 12

Oppo ColorOS 12 tablet

Kemunculan Oppo Pad pertama kali diketahui dari bocoran UI sistem operasi ColorOS 12 terbaru berbasis Android 12. Tampilan OS ini tidak hanya berjalan di ponsel dan jam tangan pintar, tetapi juga tablet.

Layar utama tablet ini terlihat bersih dengan widget yang mengingatkan kita pada desain material ala Android murni dari seri Google Pixel. Ada juga widget yang menampilkan perangkat yang terhubung ke tablet.

Baca juga: Oppo Masuk Ranah Tablet Premium?

Ya, ColorOS terbaru membuat tablet Oppo ini mendukung fitur integrasi simultan dengan ponsel Oppo, jam tangan, dan earphone Oppo TWS.

Kemampuan tablet ini juga disinyalir bakal lebih maksimal, karena ColorOS 12 mengusung fitur bernama interkoneksi lintas layar yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone di layar laptop. (MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code