Pengguna Dapat Menyimpan Sertifikat Vaksin Covid-19 di Samsung Pay

TeknoTerkini, Jakarta – Kedepannya, pengguna HP terbaru Samsung bisa menyimpan dan melihat sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi Samsung Pay. Kenyamanan ini hadir berkat kolaborasi antara Samsung dan Commons Project Foundation.

Kerja sama ini hanya berlaku untuk pengguna ponsel Samsung di Amerika Serikat yang menggunakan SMART Health Cards. Kartu ini berisi kode QR yang berisi informasi klinis pengguna, termasuk catatan vaksin Covid-19.

“Fitur baru ini memungkinkan konsumen untuk menyimpan versi digital dari sertifikasi Covid-19 mereka dengan aman di Samsung Pay melalui aplikasi CommonHealth di smartphone Mendukung Samsung Galaxy,” jelas Commons Project Foundation.

Untuk menyimpan dan melihat sertifikat vaksin Covid-19 di ponsel Samsung, pengguna Samsung Pay di Amerika Serikat dapat mengunduh aplikasi CommonHealth di Google Play Store.

Baca Juga  Aplikasi Telemedicine Dokter MILVIK Resmi Hadir di Indonesia

Selanjutnya, pengguna hanya perlu memverifikasi data melalui langkah-langkah otentikasi yang aman. Kemudian, pengguna hanya perlu mengunduh sertifikat vaksin Covid-19 dan menyimpannya dengan aman di Samsung Pay.

{Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Peduli Protect}

Tahap selanjutnya, pengguna dapat membuka aplikasi Samsung Pay dan mengklik tombol “Covid-19 Vaccine Pass” di halaman utama aplikasi.

Sertifikat vaksin Covid-19 Samsung Pay

Commons Project Foundation menjelaskan bahwa pengguna juga dapat membagikan catatan vaksin mereka dengan sekolah, tempat kerja, penyedia layanan kesehatan, atau petugas kesehatan sebelum bepergian, melalui kode QR yang tersedia di aplikasi.

{Baca juga: Jenis Vaksin Covid-19 Paling Banyak Dicari Netizen Indonesia di Google}

“Anda dapat membayangkan bahwa di beberapa titik di masa depan, catatan vaksin Anda menjadi sesuatu yang Anda butuhkan. Samsung menawarkan tempat yang aman dan mudah diakses bagi konsumen untuk menyimpan informasi kesehatan penting ini,” kata JP Pollak, Co-founder dan Chief Architect of the Commons Project.

Baca Juga  Aplikasi dan situs web ini dapat membantu melindungi Anda dari pemilik yang jahat

Dikutip Telset dari GSMArena, Kamis (19/8/2021), jika pengguna HPSamsung tidak menggunakan aplikasi Samsung Pay, dapat menyimpan dan melihat sertifikat vaksin Covid-19 di Google Pay. (MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code