Paket GigaNet Telkomsel bisa untuk apa? Inilah Jawabannya!

Untuk Apa Paket GigaNet Telkomsel - Header

TeknoTerkini – Operator Telkomsel memiliki lini paket khusus untuk kita pelanggan prabayar yang membutuhkan kuota internet besar namun dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau.

Bernama GigaNet, paket internet ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan berbagai macam aktivitas di era online, mulai dari bekerja, belajar, berkomunikasi, bersosialisasi, atau sekedar menikmati hiburan.

Kuota yang sangat besar tentunya bisa mendukung berbagai macam aktivitas tanpa khawatir kehilangan momen penting karena ada aplikasi atau layanan yang bisa menyedot data lebih banyak.

Sayangnya, meski sudah ada sejak lama, masih ada sebagian dari kita pelanggan Telkomsel yang belum familiar dengan paket GigaNet, termasuk jenis kuota dan kegunaannya.

Khusus untuk kamu pelanggan prabayar yang belum tahu tentang penggunaan berbagai kuota dalam Paket GigaNet dari Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja, berikut penjelasannya.

Apa itu Paket GigaNet Telkomsel?

GigaNet adalah paket khusus dari Telkomsel yang hanya tersedia untuk pelanggan tertentu. Kami akan mendapatkan penawaran terbatas berdasarkan penggunaan data rata-rata selama beberapa bulan terakhir.

Termasuk ketersediaan Paket GigaNet yang bisa dipilih. Setiap pelanggan prabayar yang berkesempatan membelinya akan menemukan pilihan penawaran yang berbeda mulai dari manfaat dan harga.

Paket Telkomsel GigaNet secara umum akan tersedia dalam beberapa jenis masa aktif mulai dari 7 hari, 14 hari, hingga 30 hari. Selain itu, ada juga opsi yang hanya berisi Kuota Internet atau dengan tambahan Kuota Tontonan atau langganan Disney+ Hotstar gratis selama sebulan.

Untuk apa kuota Telkomsel GigaNet?

Kuota internet di Paket GigaNet berlaku khusus seperti kuota utama. Kita dapat menggunakannya untuk mengakses semua jenis aplikasi dan layanan sepanjang hari selama 24 jam melalui jaringan 2G/3G/4G/5G Telkomsel.

Sedangkan Kuota Tonton adalah kuota khusus untuk menikmati beberapa layanan saja, antara lain aplikasi LINE, WhatsApp, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, Disney+ Hotstar, VIU Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime, dan Vidio.

Penggunaan kedua jenis kuota di atas tentunya mengikuti urutan prioritas konsumsi dari Telkomsel. Bagi Anda yang belum, urutannya sebagai berikut:

  1. Kuota DPI (Kuota Aplikasi)
  2. Kuota Malam (Kuota Tengah Malam)
  3. Kuota 4G
  4. Kuota reguler dengan masa aktif pendek
  5. Kuota Internet GigaNet
  6. Kuota reguler dengan masa aktif lebih lama

Perlu diketahui bahwa Kuota Tontonan termasuk dalam kuota DPI sehingga secara otomatis akan digunakan pertama kali saat kita mengakses aplikasi yang mendukungnya. Baru setelah habis, pemakaian akan dialihkan ke pemakaian lain sesuai dengan prioritas pemakaian di atas.

Jika kita tidak memiliki kuota malam, 4G, atau reguler yang masa aktifnya lebih pendek, akses internet akan langsung menggunakan Kuota Internet GigaNet. Hal ini juga berlaku jika Anda menggunakan aplikasi di luar yang didukung oleh Quota Watch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code