Migrasi WhatsApp dari iPhone ke Android Dipamerkan oleh Samsung

Untuk beberapa waktu pengguna WhatsApp telah meminta untuk lebih mudah memigrasikan semua percakapan mereka dari iOS ke Android atau sebaliknya. Terungkap April lalu bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur tersebut.

Setelah empat bulan bekerja, akhirnya fitur untuk memindahkan semua percakapan di WhatsApp dari perangkat berbasis iOS ke Android atau sebaliknya sudah mulai muncul. Hal ini terlihat pada acara Galaxy Unpacked yang digelar pada 11 Agustus 2021, dimana Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Ya! Fitur ini telah dimuat oleh Samsung ke dalam dua smartphone flagship premium terbarunya. Pengguna iPhone yang tertarik membeli Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan dapat memigrasikan riwayat percakapan mereka, termasuk foto dan video.

Baca Juga  Cara Belanja di TikTok Shop Untuk Langsung Beli Produk Menarik

Fitur migrasi percakapan ini selanjutnya akan diluncurkan ke smartphone Galaxy lain yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi dalam beberapa minggu mendatang. Pada akhirnya, fitur ini juga akan tersedia untuk semua perangkat Android, meskipun WhatsApp tidak mengatakan kapan akan diimplementasikan.

Memindahkan semua percakapan pengguna dari iPhone ke Galaxy Z Fold3 atau Galaxy Z Flip3 terlihat sangat mudah. Pengguna hanya membutuhkan kabel Lightning ke USB-C. Ini berarti bahwa pengguna tidak akan dapat memperoleh akses ke percakapan mereka jika iPhone mereka rusak. Ini sedikit mengecewakan.

Samsung sendiri sudah langsung membuka pre-order untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 setelah beberapa jam diperkenalkan. Di pasar Indonesia, Galaxy Z Fold3 ditawarkan mulai dari harga Rp. 24.999.000. Sedangkan Galaxy Z Flip3 ditawarkan mulai dari Rp. 14.999.000.

Baca Juga  Cara Menghitung Win Rate Mobile Legends Untuk Hero Favoritmu

Selain dua smartphone flagship premium, Samsung juga memperkenalkan smartwatch dan TWS terbarunya yaitu Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2. Selain itu, yang tak kalah menarik, bekerja sama dengan Thom Brown, Samsung juga meluncurkan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Thom Brown Edition yang dipasarkan dalam jumlah unit terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code