Ingin Memainkan Game Nintendo DS di PC? Begini caranya

TEKNOTERKINI.COMNintendo DS adalah salah satu konsol game paling populer. Meski Nintendo DS kini sudah sangat tertinggal, tentunya masih banyak penggemar Nintendo DS di luar sana yang masih sering memainkannya.

Konsol game ini dirilis sekitar tahun 2004 dan cukup menarik perhatian para pecinta game saat itu. Kabarnya, hingga saat ini masih ada beberapa penjual online yang menjual Nintendo DS dan menawarkan konsol dengan puluhan game ikonik di dalamnya seperti game Mario Kart DS dan The Legend of Zelda: Phantom Hourglass.

Uniknya, Nintendo DS menerapkan sistem dua layar, di mana pemain akan bermain game dengan lebih seru. Saat memainkan game balap, layar bawah akan menampilkan mobil yang digunakan, sedangkan layar atas akan menampilkan peta jalan balap. Cukup menyenangkan bukan!

Baca Juga  Cara berbagi game di Steam

Namun, Anda tidak perlu repot mencari dan membeli konsol game yang satu ini. Soalnya, bisa main Nintendo ds menggunakan PC lho.

Nah, kali ini Accurate akan membagikan tutorial cara bermain nintendo ds di komputer/laptop kalian tentunya menggunakan emulator. Jadi, bagi kamu yang tidak memiliki konsol NDS, kamu tetap bisa memainkan gameNintendo DS. Berikut caranya:

1. Kunjungi situs web Desmume.org

Di sini Anda akan diperlihatkan halaman situs web untuk mengunduh emulator Desmume. Ada banyak emulator Nintendo ds yang telah dikembangkan, tetapi desmume adalah salah satu yang terbaik. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan desmume

2. Pilih emulator desmume sesuai dengan spesifikasi perangkat keras Anda

Baca Juga  Redmi K40 Game Enhanced resmi meluncur, berikut spesifikasinya

Berikut adalah beberapa pilihan

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code