Hati-Hati! Jangan Malas Instal WhatsApp Aero, Ketahui Resikonya

TEKNOTERKINI.COMWhatsApp Aero saat ini sedang ramai dibicarakan oleh sejumlah pengguna. Berbagai pertanyaan seputar aplikasi ini pun bermunculan. Salah satunya soal keamanan aplikasi, mengingat WhatsApp Aero merupakan produk dari pihak ketiga.

WhatsApp Aero adalah aplikasi mod atau aplikasi yang telah dimodifikasi dari aslinya. Sedangkan aplikasi WhatsApp resmi merupakan aplikasi yang dibuat oleh Meta dan tidak memiliki aplikasi lain, kecuali aplikasi WhatsApp Business. WhatsApp Aero dirilis pada tahun 2019 dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt dari Turki.

Untuk menggunakan WhatsApp Aero, perangkat Android harus di-root terlebih dahulu. Proses rooting tentunya cukup beresiko dan sangat berbahaya bagi perangkat. Mirip dengan perangkat Android, di iOS Anda juga perlu melakukan jailbreak seperti rooting yang bertujuan untuk memperluas fitur dan meningkatkan kinerja perangkat.

Baca Juga  Krisis Facebook dan WhatsApp: Bagaimana Saya Menemukan iMessage, dan Jatuh Cinta dengan Aplikasi iPhone dalam Beberapa Menit | TeknoTerkini

Sistem dasar aplikasi WhatsApp Aero mengadopsi versi WhatsApp asli. Namun, fitur yang dihadirkan telah diperbarui dan memiliki perbedaan dari versi WhatsApp aslinya. Selain itu, ada juga fitur premium yang ditawarkan.

Dilansir dari situs whatsaero.com, WhatsApp Aero telah melakukan update V9.11 pada 16 Desember 2021 silam. Fitur dari aplikasi ini terdiri dari:

Pengguna WhatsApp Aero ini bisa menyembunyikan centang biru (centang baca pesan), centang kedua (cek pesan terkirim), status online, tampilan cerita, mikrofon biru, “rekam…”, “tulis…” dan masih banyak lagi.

  • Mengirim Pesan Secara Otomatis

Pengguna aplikasi ini juga dapat mengirim balasan otomatis ke pesan dengan fitur balasan pesan otomatis atau dapat membuat pesan terjadwal dengan fitur penjadwal pesan dan mengirimkannya kapan saja.

Baca Juga  Praorder iPad Pro 2021: Semua yang perlu Anda ketahui

Pesan dari obrolan Anda tidak akan dihapus menggunakan fitur “Anti-Hapus Pesan”, meskipun pengirim menghapus pesannya. Bahkan dengan adanya fitur “Anti Hapus Status”, cerita yang mereka bagikan juga tidak akan dihapus, meskipun dihapus dengan membuat cerita.

WhatsApp Aero sudah memiliki ribuan tema dan puluhan tema dibuat untuk WhatsApp Aero setiap hari secara sukarela oleh pecinta Aero. Pengguna dapat mengunduh ribuan tema dari WhatsApp Aero atau mengikuti saluran tema Aero.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code