Hai Sony, kami juga menginginkan PlayStation VR 2 untuk PC VR

Sony CES 2022 VR Presentatin
Sony Corporation

Headset Sony PlayStation VR 2 keren banget. Ini benar-benar membuat malu untuk membatasi untuk PlayStation 5 saja. Kami pikir Sony memiliki banyak keuntungan dengan membuka PSVR 2 untuk pengguna PC juga.

Apa itu PlayStation VR 2?

PlayStation VR 2 adalah penerus headset PlayStation VR yang dirilis untuk digunakan dengan Sony PlayStation 4. PSVR menggunakan kembali kamera PlayStation 4 dan pengontrol PlayStation 3 Move bersama dengan unit pemrosesan berpemilik untuk membuat VR canggih yang dimungkinkan pada konsol Sony seharga $399.

Seorang anak menggunakan headset Sony PS VR.
Lutsenko_Oleksandr / Shutterstock.com

Pada saat itu, PlayStation 4 dengan headset PSVR mewakili cara paling terjangkau untuk mengalami realitas virtual kelas atas dibandingkan dengan biaya pengaturan realitas virtual PC. Namun, headset asli agak rumit dan tidak dipoles seperti headset VR PC kontemporer pada saat itu. Meskipun pintar bagi Sony untuk menggunakan kembali perangkat keras yang sudah dimiliki perusahaan, hal itu menghasilkan produk yang agak bertumpuk.

Dengan PlayStation VR 2, semuanya benar-benar berbeda. Ini adalah headset yang dibuat untuk memanfaatkan tinjauan ke belakang dan gagasan yang jelas tentang masa depan VR.

Menurut spesifikasi resmi yang dirilis oleh Sony, PlayStation VR 2 menggunakan koneksi USB-C tunggal, pelacakan internal, tampilan piksel, dan bidang pandang 110 derajat. Itu juga datang dengan umpan balik haptic generasi berikutnya yang sama yang ditemukan di pengontrol DualSense PlayStation 5. Meskipun kami tidak tahu harga headset pada saat penulisan, itu sangat mungkin untuk jatuh di antara $ 299 Quest 2, $ 599 ( sebagian besar $399) HP Reverb G2 dari pegangan katup $999.

Baca Juga  Pelindung Layar Garmin Venu 2 dan 2S Terbaik untuk 2021 | TeknoTerkini

Pengalaman VR yang Luar Biasa

Oculus Quest 2 256 GB

Oculus Quest 2 melakukan semuanya, apa pun jenis VR yang ingin Anda coba, dengan harga yang sangat mengejutkan.

PlayStation VR 2 futuristik

Karena konsol game memiliki tingkat kinerja perangkat keras yang stabil dan harus tetap relevan hingga satu dekade, penting untuk menemukan cara agar efektif dengan rangkaian kinerja terbatas ini. Konsol telah menginspirasi banyak cara cerdas untuk mendapatkan performa hebat dari perangkat keras Anda. Penskalaan presisi dinamis, tampilan kotak-kotak, dan penghalusan temporal adalah contoh yang baik dari cara cerdas untuk mendapatkan lebih banyak silikon. Tentu saja, permainan komputer juga mendapat manfaat dari perkembangan ini!

PlayStation VR 2 menampilkan tampilan yang rumit, yang jarang ada di headset PC saat ini. Teknologi ini menggunakan pelacakan mata untuk secara selektif memberikan gambar dengan detail tinggi hanya dari bagian pemandangan yang saat ini menjadi fokus fovea. Ini berarti Anda melihat gambar berkualitas tinggi, dan Anda tidak membuang-buang sumber daya GPU untuk hal-hal yang tidak dapat Anda lihat pada saat itu.

Kami percaya bahwa menjadikan teknologi ini sebagai fitur standar akan mendorong pengembang untuk menggunakannya dan oleh karena itu port PC di game VR kemungkinan akan mendukungnya. Jelas, akan ideal jika perangkat keras fisik juga berfungsi di PC dan ini adalah alasan utama mengapa PlayStation VR 2 diinginkan di PC.

Baca Juga  OnePlus merilis OxygenOS 12 Open Beta untuk OnePlus 9 dan 9 Pro

Apakah game PC bersaing dengan PS5

Dapat diasumsikan bahwa Sony berharap headsetnya akan menjual lebih banyak konsol PlayStation 5 dan tidak diragukan lagi akan ada game VR eksklusif yang harus Anda miliki untuk PlayStation 5 dan PlayStation VR 2 untuk dinikmati.

Pertanyaannya adalah apakah membuka PlayStation VR 2 di PC akan memengaruhi tujuan ini dengan cara apa pun. Pengguna PC yang tidak tertarik dengan PlayStation 5 dapat terus membeli headset dan kami tidak melihat hal itu mengganggu penjualan headset PlayStation VR 2 untuk pemilik PlayStation 5. Bahkan, gamer PC lebih cenderung membeli PlayStation 5 di pasar. masa depan mengetahui bahwa investasi mereka dalam headset Header tunggal akan mencakup kedua platform.

GameSony hadir di PC

Horizon Zero Dawn PC

Sony perlahan mulai merilis port PC untuk beberapa game yang sebelumnya eksklusif seperti Cakrawala: Fajar Nol. Ini belum terjadi dengan game VR atau eksklusif PlayStation 5, tetapi kita dapat mengharapkan masa depan di mana versi PC dari game PlayStation VR 2 di PC akan datang. Jika gamegame ini dapat dinikmati sepenuhnya hanya dengan headset Sony, masuk akal untuk mengizinkan akses pengguna PC.

Ada beberapa preseden untuk ini. Pengontrol DualSense berfungsi sebagai pengontrol standar pada PC dan perangkat seluler, meskipun tanpa pengalaman sentuhan penuh. Beberapa game tertentu, seperti perpindahan kereta bawah tanahDan bertindak Dukungan untuk pengalaman DualSense penuh pada sesuatu yang bukan PlayStation. Jadi kami tahu Sony tidak sepenuhnya menolak ide tersebut.

Baca Juga  Kesepakatan Prime Day membuat harga Razer Blade 15 di bawah $1k untuk pertama kalinya

Seberapa sulit kompatibilitas PC?

PSVR asli menggunakan pelacakan kamera eksternal dengan kamera PlayStation 4. Perangkat ini tidak memiliki antarmuka standar, jadi belum ada cara untuk menghubungkannya ke port USB hingga saat ini. Sony harus melepas adaptor agar PSVR bisa digunakan dengan PlayStation 5 yang hanya dilengkapi port USB.

Ada banyak proyek untuk “meretas” PSVR untuk penggunaan PC, tetapi tanpa solusi pelacakan kamera yang tepat, ini cukup menarik.

PlayStation VR 2 menggunakan koneksi USB-C standar, jadi kami tidak mengharapkan masalah perangkat keras yang mendasarinya. Membuat PlayStation VR 2 Anda berfungsi dengan PC kemungkinan besar disebabkan oleh driver perangkat lunak. Kami tidak ragu bahwa peretas petualang pada akhirnya akan menghasilkan driver pihak ketiga untuk PlayStation VR 2, semakin banyak alasan bagi Sony untuk turun tangan dan membuat langkah itu sendiri.

Akankah PlayStation VR 2 menjadi pemimpin kerugian?

Satu pertanyaan besar: pembuat konsol diketahui menjual perangkat keras mereka dengan kerugian untuk membangun basis instalasi, menghasilkan uang melalui penjualan perangkat lunak. Ini adalah strategi “pemimpin kerugian” dan ada kemungkinan besar Sony akan menggunakannya dengan PlayStation VR 2.

Jika PlayStation VR 2 benar-benar dijual dengan kerugian (harga masih belum diketahui pada saat penulisan), sepertinya Sony tidak akan secara resmi menyediakannya untuk pengguna PC. Lagi pula, Sony memang menjual perangkat lunak perlindungan kerugian untuk para gamer PC.

Namun, Sony memutuskan untuk melakukannya, tidak diragukan lagi bahwa PlayStation VR 2 adalah versi yang menarik untuk perangkat keras VR, dan kami sangat menyukainya di PC. Kami harap Anda mendengarkan, Sony!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code