Dengan GeForce Now, Pengguna iPhone Dapat Memainkan Fortnite Lagi

TeknoTerkini, Jakarta – Pengguna iOS terbaru akhirnya dapat memainkan Fortnite di iPhone lagi dengan cara yang legal dan mudah. Kabarnya, pengguna iPhone bisa kembali memainkan game Fortnite di layanan streaming game dari Nvidia, GeForce Now.

Sekadar informasi, Nvidia GeForce Now adalah platform streaming game untuk pengguna iOS yang memungkinkan gamer bermain melalui browser Safari.

Namun, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan Nvidia dan Epic Games akan merilis salah satu game FPS terbaik di layanan GeForce Now tersebut. Terakhir, muncul kabar bahwa game Fortnite seharusnya sudah bisa dimainkan oleh pengguna iPhone pada Oktober 2021.

Baca juga: Naruto, Sasuke dkk Muncul di Fortnite

Baca Juga  TikTok Mencoba Fitur Repost, Bagikan Ulang Video Hanya dengan Sekali Tekan

Dilaporkan Telset dari Uberizmo pada Sabtu (15/1/2022), hal ini sebelumnya diungkapkan oleh Direktur Nvidia, Aashish Patel. Dia mengatakan game Fortnite akan tersedia di iOS melalui GeForce Now pada Oktober 2021.

Namun, pernyataan Patel bukanlah konfirmasi resmi dari Nvidia. Agar rumor tersebut tidak terjadi, karena sepanjang tahun 2021 pengguna iPhone belum bisa memainkan Fortnite di perangkatnya.

Jadi semoga rumor bahwa Fortnite versi beta akan tersedia pada akhir Januari 2022 akan terwujud sehingga pengguna iPhone dapat kembali bertarung di Fortnite.

Keluar dari App Store, pengguna iPhone tidak dapat memainkan Fortnite

Fortnite Kembali ke iOS 2022

Kepergian Fortnite di App Store terjadi pada Agustus 2020. Saat itu, Apple menghapus Epic Games, yang membuat pengguna tidak dapat mengunduh game Fortnite dan berbagai game lainnya di App Store.

Baca Juga  Aman! 14 Anak Mitra Pengemudi Dapatkan Beasiswa Gojek 2021

Penghapusan ini akan mencegah pengguna iPhone dan iPad untuk dapat mengunduh game dari Epic Games, seperti Fortnite, di perangkat mereka.

Penghapusan Epic Games dari platform Apple dikonfirmasi oleh perusahaan Cupertino itu sendiri. Melalui pernyataan resmi, penghapusan ini merupakan keputusan berat bagi Apple.

Baca juga: Fortnite Hilang dari App Store

“Kami kecewa harus menutup akun Epic Games di App Store. Kami telah bekerja dengan tim di Epic Games selama bertahun-tahun dalam peluncuran dan rilis,” kata Apple.

Lebih lanjut, Apple melakukannya karena Epic Games selalu melanggar pedoman yang ada. Keputusan itu juga didukung oleh rekomendasi dari hakim federal di California yang telah membawa kasus ini ke pengadilan.

Baca Juga  Koktail margarita klasik ini adalah perjalanan saya atau koktail untuk mati

“Pengadilan merekomendasikan agar Epic mematuhi pedoman App Store sementara kasus mereka berlanjut, pedoman yang telah mereka ikuti selama dekade terakhir hingga mereka menciptakan situasi ini,” kata Apple. (NM/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code