AT&T, Dish Wireless menghabiskan lebih dari $16 miliar digabungkan untuk lebih banyak spektrum mid-band 5G | TeknoTerkini

AT&T, Dish Wireless menghabiskan lebih dari $16 miliar digabungkan untuk lebih banyak spektrum mid-band 5G

Operator AS terus membangun platform 5G mereka sendiri, dan salah satu cara yang mereka lakukan adalah menambahkan spektrum mid-band ke jaringan mereka. Karakteristik mid-band membuatnya ideal untuk tugas meningkatkan kemampuan 5G. Untuk memahami mengapa demikian, mari kita periksa bagaimana operator AS menggabungkan jaringan pipa 5G mereka.

Pertama, operator menggunakan gelombang udara pita rendah mereka sendiri untuk memberikan cakupan 5G dari pantai ke pantai. Itu karena gelombang udara jarak rendah dapat melakukan perjalanan jarak jauh dan juga dapat menembus struktur. Tetapi yang tidak dapat mereka lakukan adalah menyediakan kecepatan unduh data yang cepat. Oleh karena itu, frekuensi ini dianggap sebagai blok bangunan dasar untuk cakupan penyedia layanan 5G.

Apa perbedaan antara spektrum pita rendah, sedang dan tinggi?

Di ujung lain spektrum adalah gelombang eter pita tinggi mmWave yang hanya dapat menempuh jarak pendek dan mudah terhalang oleh pohon, rumah, dan hal lainnya. Di sisi lain, sinyal-sinyal ini memberikan kecepatan 5G tercepat di dunia meskipun kemungkinan mencapai cakupan mmWave sangat tinggi. Di sinilah kelas menengah masuk.

Sinyal mid-range berjalan jauh melampaui mmWave meskipun tidak jauh dari low-range. Mereka menyediakan data unduhan 5G lebih cepat daripada pita rendah, tetapi tidak secepat mmWave. Dengan kata lain, mereka menawarkan semua yang diinginkan pengguna. Masalahnya adalah spektrum mid-band jarang ditemukan di negara bagian dan itulah sebabnya AT&T dan Verizon menghabiskan $68 miliar untuk memenangkan 5.100 lisensi di pita C yang mencakup lisensi pita menengah di pita 3,7GHz hingga 4,2GHz.
hari ini, Komisi Komunikasi Federal (FCC) telah mengumumkan pemenang tender untuk lelang spektrum 5G untuk lisensi penggunaan fleksibel di pita 3,45GHz. Lisensi ini mencakup frekuensi yang sebelumnya disediakan untuk militer tetapi akan segera digunakan untuk layanan telepon 5G. AT&T menghabiskan $9,1 miliar, sementara Dish Wireless menyisihkan $7,3 miliar untuk menjadi pemenang lelang pertama.

Ketua FCC Jessica Rosenworsel mengatakan: “Hasil lelang hari ini dari 3,45GHz menunjukkan bahwa poros komisi ke spektrum mid-band 5G adalah langkah yang tepat. Saya senang melihat bahwa lelang ini juga memberikan peluang bagi berbagai pesaing, termasuk usaha kecil.” Perusahaan dan penyedia layanan pedesaan Ini adalah hasil langsung dari upaya Komisi untuk menyelenggarakan lelang ini dengan mempertimbangkan keragaman dan persaingan.

Baca Juga  Best cheap noise-canceling headphones 2021 | TeknoTerkini

Moderator Rosenworkdale menambahkan bahwa “Mengaktifkan penggunaan komersial spektrum ini sangat penting untuk pemulihan ekonomi Amerika yang berkelanjutan dan kepemimpinan 5G, dan saya berharap dapat melanjutkan kolaborasi antara FCC, NTIA, dan lembaga federal lainnya untuk menemukan cara inovatif untuk membuat spektrum tersedia untuk yang berikutnya. generasi untuk menghasilkan layanan komersial dan pemerintah.”

Verizon telah memutuskan untuk tidak menawar lebih banyak spektrum 5G

Verizon memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam pelelangan yang membuat T-Mobile menempati posisi ketiga. Dianggap sebagai pemimpin dalam cakupan 5G di AS, T-Mobile menghabiskan $2,9 miliar untuk menambahkan lebih banyak spektrum mid-band ke gelombang udaranya dari Sprint ketika mengakuisisi kepemilikan mid-band 2.5GHz dalam merger besar-besaran.$26 miliar yang ditutup pada April Mop ‘ Hari di tahun 2020.
T-Mobile menyamakan penawaran 5G-nya dengan kue tiga lapis dengan spektrum pita rendah di bagian bawah, frekuensi pita menengah menempati lapisan tengah kue, dan lapisan pita tinggi yang anggun di bagian paling atas kue.
Baca Juga  Smartphone 5G murah Orbic dari Verizon sekarang tersedia melalui TracFone | TeknoTerkini

Lelang dimulai pada bulan Oktober dan total pendapatan dari penawar yang menang adalah $22,5 miliar. Untuk mendapatkan persetujuannya, Kongres mengharuskan sebagian dari uang itu digunakan untuk peralatan baru untuk memastikan bahwa peralatan militer yang ada bekerja bersama menara seluler dan peralatan lain yang digunakan oleh operator nirkabel. Semua uang lain yang dikumpulkan oleh operator akan masuk ke Departemen Keuangan AS.

Industri nirkabel telah menghabiskan lebih dari $ 100 miliar baru-baru ini untuk memenangkan lisensi yang terkait dengan spektrum 5G dan Komisi Komunikasi Federal mengatakan pihaknya berencana untuk melakukan lelang tambahan untuk lisensi 5G di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

counter code