TEKNOTERKINI
Sedang memuat....Pengertian, Kelebihan, Kekurangan OS Tizen vs Android....

Pengertian, Kelebihan, Kekurangan OS Tizen vs Android

Gempar sudah OS Tizen di perbincangkan setelah Samsung merilis smartphone Samsung Z2 Terbaru mereka yang mengusung sistem operasi Tizen tersebut. Terlihat asing di dengar, namun dikabarkan bahwa sistem pengoperasian tersebut telah ada sejak tahun 2014 silam. Akan tetapi, OS ini belum terlalu populer pada saat itu dikarenakan sebelumnya OS yang menjajaki peringkat pertama smartphone ialah dari produk HP Android.

Akan tetapi, setelah HP Samsung Z2 menjadi ponsel pertama yang mengusung OS Tizen ini justru langsung booming dan banyak di pertanyakan mengenai kelebihan dan kekurangan os tersebut. Samsung sendiri memanfaatkan OS Tizen ini karena memiliki pengoperasian yang bisa dibilang cukup stabil dan sangat berbeda dengan OS Android Lollipop, Marshmallow dan yg lainnya.

Pengertian OS Tizen, Kelebihan dan kekurangan

Review OS Tizen Terbaru

OS Tizen vs Android

Jika kalian belum mengetahui apa itu OS Tizen, teknoterkini.com akan membeberkan mengenai pengertian OS Tizen itu sendiri. OS ini adalah sistem pengoperasian pada smartphone yang  memiliki basis Linux namun open source alias terbuka. Memanfaatkan source terbuka ini, Samsung langsung mengembangkan OS tersebut ke perangkat mereka yaitu Samsung Z2 OS Tizen.

Kabar terbaru, bahwa sistem operasi ini telah terintegerasi dengan smart tv dan juga smartwatch mobile phone. Banyak vendor yang menyatakan bahwa Sistem operasi ini sangatlah mudah untuk dikembangkan ketimbang OS Android dan diprediksikan akan mulai banyak yang mengandalkan OS ini pada perusahaan smartphone lainnya selain samsung.

Jika dilihat dari kualitasnya, kita dapat menarik kesimpulan apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan OS Tizen ini. Sebelum kesana, kita kenali dulu perbedaan OS Tizen dengan OS Android. Saat ini perbedaan yang sangat terlihat jelas ialah sistem dengan interface standart yang digunakan android, kini dapat mengubah warna tampilannya sendiri pada pengoperasian Tizen.

Kelebihan OS Tizen

  • Sudah mendukung HTML 5 dan juga browser bawaan
  • Support basis WEB HTML5, Java Script, dan juga CSS
  • OS Tizen dapat menjalankan semua aplikasi yang ada di OS Android
  • Memiliki potensi yang besar untuk menyaingi OS terdahulu seperti iOS dan Android

Kekurangan OS Tizen

  • Belum se-populer OS Android maupun iOS
  • Perlu adanya penyuluhan sosial mengenai OS Tizen ini kepada masyarakat agar lebih mengenal OS terbaru ini
  • Masih digunakan produk asing Samsung, belum merambah ke produk lokal

Kita tinggal menunggu dan menantikan hadirnya OS Tizen ini pada perangkat lainnya baik itu dari produk lokal Indonesia, maupun produk lokal asing lainnya selain samsung. Namun sistem operasi ini tentu butuh amunisi yang kuat sebelum fix di gunakan pada smartphone lainnya agar memiliki kualitas yang benar-benar mampu menyaingi OS Android dan iOS.

Pengertian, Kelebihan, Kekurangan OS Tizen vs Android | junior | 4.5
/* */